Selasa, 30 Juli 2013

5 Jenis Kucing Paling Cerdas di Dunia

Seperti yang kita tahu, kucing adalah salah satu binatangb tercerdas di dunia ini. Namun tahukah anda bahwa beberapa jenis kucing memiliki tingkat kecerdasan yang lebih dibandingkan dengan jenis kucing lainnya??? Nah berikut ini adalah 5 jenis kucing yang konon merupakan jenis kucing paling cerdas di dunia.

Gambar kucing cornish rex
Kucing jenis ini memiliki ciri khas berbulu keriting. Mereka senang bermain di ruang terbuka dan luas. Mereka juga senang menjadi pusat perhatian. Mereka adalah entertainer yang ulung. Cocok dipelihara sebagai kucing keluarga.

4. Kucing Sokoke
gambar kucing Sokoke
Kucing jenis ini berasal dari Kenya. Sifat independen mereka membuat mereka akan baik-baik saja hidup sendiri. Namun, anda jangan salah, mereka juga sangat sosial dengan kucing lain dan bahkan dengan anjing. Mereka juga merupakan sebagian kecil dari beberapa jenis kucing yang dapat dilatih untuk berjalan di atas tali. Mereka adalah kucing yang sangat aktif, dan akan susah diam.

gambar kucing Sphynx
Kucing ini mendapat sebutan “Love Mooch” berkat kesetiaannya yang luar biasa terhadap majiakannya. Kucing ini sangat senang menjadi pusat perhatian, dan sangat ramah. Mereka tidak takut dengan orang asing, dan terkadang mereka akan melompat-lompat dengan sendirinya untuk memamerkan kemampuan mereka.

foto kucing bengal
Kucing berbadan besar ini memiliki 3 kepribadian yang kuat yaitu aktif, lincah, dan waspada. Sehingga mereka tergolong kucing yang memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi. Mereka dapat belajar membuka lemari, jendela atau bahkan pintu dengan cepat hanya dengan melihat kebiasaan anda.

Foto Kucing Savannah
Kucing jenis ini terkenal dengan kepribadiannya yang mirip dengan anjing.  Mereka senang mengikuti pemiliknya.  Bahkan beberapa diantara mereka bisa diajak bermain fetch. Itu tuh permainan lempar tangkap yang biasa dilakukan dengan anjing. Mereka adalah kucing yang sangat ramah terhadap kucing lian, dan bahkan anjing. Dan mereka adalah tipe-tipe kucing yang sangat aktif. Mungkin anda akan jarang melihat mereka tidur bermalas-malasan seperti kebanyakan kucing normal. Dan mereka juga akan melakukan beberapa trik agar apa yang mereka mau dapat mereka dapatkan.

Referensi : smartlivingnetwork

Tidak ada komentar:

Posting Komentar